• Miracle Man

Karya fiksi berbentuk novel ini mengangkat topik rasisme yang terjadi di Amerika pada tahun 1927. Setting tempat yang dipilih adalah bantaran sungai Mississippi. Penulis menggunakan orang kulit hitam sebagai tokoh utama yang ingin menya-tukan dua ras (putih dan hitam) ketika mereka beribadah di gereja. Karena walaupun mereka hidup rukun, tetap ada pembedaan ketika mereka beribadah. Masing-masing memiliki gereja.

 

Tragedi dimulai ketika tokoh utama (Hale Poser) tiba di Pilotville untuk mencari tahu asal-usulnya. Dia kemudian terlibat dalam pencarian bayi yang hilang, lalu tersesat dan terjebak dalam sebuah perkebunan yang mempekerjakan para budak kulit hitam yang diperlakukan tidak manusiawi. Setelah ia berhasil keluar dari perkebunan itu, ia dituduh sebagai penculik bayi yang selama ini hilang.

 

Di perkebunan itulah ia bertemu dengan ibu kandungnya. Karena memiliki kelebihan

(ia bisa mendapatkan visi akan sesuatu yang bakalan terjadi di masa mendatang), ia memperingatkan orang-orang akan bahaya banjir dan meluapnya sungai Mississippi yang bakal menewaskan banyak orang. Namun, semua itu tidak diindahkan oleh orang-orang, bahkan bangsanya sendiri. Dan apa yang ia sampaikan itu pun terjadi. Kabarnya tidak terdengar lagi saat ia mencoba kembali ke perkebunan untuk menyelamatkan bangsanya.

 

Akhir kisah tidak ada penyelesaian karena memang berjenis suspense.

Tulis ulasan

Silakan login atau mendaftar untuk memberikan ulasan

Miracle Man

  • Kode Produk: buku
  • Ketersediaan: 49
  • Rp55.000,-